Breaking News

Pekerjaan Impian: Ternak Akun AdSense


Sedudoshare - Berapa banyak akun Adsense yang Kamu miliki? Aku cuma satu. Tidak lebih dan tidak kurang suwer deh!.

Kenapa Aku bertanya? Karena Aku bingung dan tak habis pikir mengapa ada Publiser Adsense yang mempunyai lebih dari satu akun.

Tentu saja Aku cukup paham bahwa orang ingin "keamanan" dan punya cadangan kalau kemudian terjadi "sesuatu". Dalam hal ini sesuatu itu adalah kalau akun yang ada dibanned atau dihentikan oleh mbah Google, tetapi tetap saja membingungkan mengapa harus memiliki lebih dari satu akun Adsense.

Mengisi satu akun saja > untuk mendapatkan gajian bulanan >  merepotkannya sudah naudzubillah sukarnya, apalagi kalau punya lebih dari dari satu.

Lebih Baik Beternak Blog Daripada Beternak Akun Adsense

Sebenarnya tidak beda dengan memiliki istri. Satu istri, selain mendatangkan kebahagiaan yang banyak, juga menghadirkan kerepotan dan butuh perjuangan yang banyak juga.

Penggemar poligami berpikir bahwa kebahagiaan akan menjadi dua kali lipat juga, padahal sebenarnya tidak. Yang hadir adalah masalah dan kerepotan yang dua kali lipat sedangkan kebahagiaannya justru akan berkurang karena waktu yang ada akan habis hanya sekedar untuk berpikir bagaimana memenuhi kebutuhan mereka.

Gagal memenuhi kebutuhan sang istri (yang manapun), ujungnya bisa berakibat "cerai" dan kebahagiaan bisa melayang

Begitupun dengan beternak akun adsense. Ibarat istri, mereka juga harus dijalankan dan dipenuhi kebutuhannya. Jika mereka tidak aktif, si pemberi akun tentunya tidak akan senang. Mereka akan menonaktifkan akun yang tidak aktif tersebut.

Lalu untuk apa beternak akun adnsense kalau tidak mampu mengurusnya?

Lebih baik satu istri.. eh satu akun adsense saja dengan banyak blog. Toh satu akun Adsense non Hosted bisa dipergunakan untuk banyak sekali blog (bisa ratusan kalau sanggup).

Sama dong? Tidak

Ya berbeda lah.

Pemilik dua akun adsense, tidak beda dengan yang berpoligami. Kalau sumber pemasukan hanya satu, maka keduanya harus diberi kesempatan yang adil mendapatkan pemasukannya supaya bisa tetap hidup. Ujungnya aliran uang terbelah dan kemungkinan impian mendapatkan penghasilan bulanan dari Adsense akan menjadi lebih lama dari yang seharusnya.

Baca juga: Tiga Pilar Setan dalam Satanic Finance System

Bayangkan penghasilan satu blog dengan 2000 visitor perhari, misalkan US$ 1.5. Untuk mencapai US$ 100 dibutuhkan 67 hari alias dua bulan lebih. Jika punya dua akun, maka waktu yang dibutuhkan untuk gajian saja menjadi 134 hari untuk setiap akun-nya.

Persis kayak kalau punya istri dua.

Memiliki banyak akun adsense membutuhkan banyak blog agar bisa menghasilkan uang yang banyak. Sama dengan yang berpoligami, mereka harus menyediakan sumber penghasilan yang banyak juga agar bisa terpenuhi.

Sebaliknya kalau banyak blog dengan satu akun saja, tidak beda dengan yang punya satu istri dengan banyak warung. Meski masing-masing hanya bisa menyumbang tidak besar, tetapi kalau dikumpulkan jelas menjadi banyak.

Misalkan sebuah blog menghasilkan 1 dollar saja, kalau punya blog 5 dengan masing-masing 1 dollar perhari, hasilnya 5 dollar perhari. Gajian US$ 100 per bulan bisa butuh waktu hanya 20 hari saja.

Se-simple itu saja perhitungannya.

Bagaimana kalau nanti akun Adsense yang ada dibanned? Tidak beda kan dengan bagaimana kalau nanti istri yang ada minta cerai?

Setiap perkawinan bukanlah tanpa masalah dan resiko. Langgengnya sebuah perkawinan adalah tentang apa yang dikerjakan setelah menikah, bagaimana merawat, bagaimana mengembangkan.

Tidak bisa dalam perkawinan kita berpikir bahwa "Waduh, kalau istri yang ini mau cerai bagaimana" Bagusnya Aku cari istri cadangan, jadi kalau yang ini cerai sudah ada gantinya?" Tidak demikian kawan.

Itu namanya cari perkara.

Begitupun dengan akun Adsense.

Tetap ada resiko. Tetapi, kalau semua sesuai dengan aturan, maka seharusnya resiko itu diperkecil dan Google serta publisher bisa hidup bahagia bersama.

Selama akun itu dijaga dan dipelihara dengan cara yang benar, rasanya tidak perlu menyediakan backup atau cadangan.
Aturan mainnya sudah jelas.

Tidak perlu khawatir kehilangan akun secara berlebihan.

Tetapi, itu kata Aku lhoo. Yang cuma punya satu istri dan satu akun Adsense. Yang suka-nya simple dan tidak suka bileng.

Bagaimana dengan Kamu? Berapa akun Adsense yang Kamu punya?

Source of Writing: Rimby

Tidak ada komentar