Breaking News

4 Bisnis Online Terbaik yang Sanggup Dijalankan dengan Modal HP


Sedudoshare - Di era teknologi pada zaman yang semakin maju ini berbagai peluang usaha tersedia. Dari yang sekala kecil maupun besar, baik yang dilakukan paruh waktu (sebagai sampingan) ataupun yang dijalankan secara full time. sehingga banyak sekali sekarang artikel yang membahas tentang dunia bisnis ini. namun pada artikel kali ini elcoida.com hanya akan membahas salah satu contohnya yaitu, bisnis online.

Sudah sering bukan Anda mendengar kata bisnis online? secara garis besar bisnis online adalah istilah untuk sebuah bisnis/usaha melibatkan internet atau dunia digital sebagai media-nya. Banyak orang (mungkin termasuk Anda) yang ingin memulai bisnis ini, namun kebanyakan memiliki kendala yaitu ilmu serta modal untuk memulainya. namun Anda tidak perlu cemas, bahkan dengan bermodalkan HP saja jika Anda benar-benar memiliki niat dan tekad yang kuat, Anda pun berkesempatan untuk ikut andil dan sukses didalam bisnis online ini.

Baik, dibawah ini adalah 4 Contoh Bisnis Online terbaik yang bisa Anda jalankan secara mudah dengan menggunakan HP saja

1. Affiliasi

Afiliasi atau sering juga dikenal dengan Affiliate Marketing prinsip dasarnya adalah kita membantu menjualkan produk orang lain. Dan sebagai imbalannya kita akan mendapatkan Komisi ketika kita berhasil menjualkan poduk/jasa dari mereka. sangat banyak produk afiliasi yang bisa kita promosikan mulai dari produk kesehatan, fashion, produk digital, kursus, dan lain sebagainya.

Bisnis Affiliasi ini bisa dijalankan secara Offline ataupun secara Online. jika dijalankan secara online, Anda bisa menjualkan produk atau jasa dengan leluasa mengingat jangkauan konsumen Anda akan sangat luas. baik untuk produk lokal ataupun nasional bahkan internasional.

Penghasilannya pun tidak terbatas, dengan berbisnis afiliasi ini Anda bisa menghasilkan income yang variatif tergantuk produk atau jasa yang di promosikan. jika produk yang Anda promosikan mempunyai harga jual jutaan maka komisi atau pendapataan anda pun juga besar. Bahkan seorang Affiliate Marketing yang hebat bisa menghasilkan pendapatan puluhan hingga ratusan juta rupiah dalam sebulan hanya dengan menjalankan bisnis afiliasi ini.

Baca juga: 5 Cara Menghasilkan Uang di Website Blog Jika Page Views Rendah

2. Dropship

Selanjutnya adalah Dropship, dimana salah satu Bisnis online ini sangat mudah dan bisa dijalankan siapapun. Dengan sedikit relasi ke supplier dan dengan bermodalkan Hp saja Anda bisa memulai bisnis ini. Menjadi dropshipper sangat cocok untuk anda yang ingin berjualan online secara mudah dan dengan modal yang sangat minim pula.

Secara sederhana, dropship adalah sebuah bisnis Online dengan sistem di mana penjual tidak perlu menyimpan stok barang ataupun mengirim barang ke pembeli. karena sudah ada Supplier yang akan menyiapkan stok dan mengirim barang ke pembeli.

Jadi, Anda sebagai penjual hanya bertugas menawarkan dan mempromosikan produk-produk yang ada di supplier tersebut hingga diketahui banyak orang. baik melalui website ataupun media sosial. Jika ada pembeli, anda tinggal koordinasi dengan supplier, dan dia yang akan mengirim dengan nama Anda ke pembeli.

Keuntungan yang didapat biasanya adalah selisih dari harga barang dan harga yang Anda berikan ke pembeli. Sebagai contoh, jika harga sebuah barang di supplier adalah Rp70.000 dan harga yang Anda jual adalah Rp100.000, maka keuntungan yang Anda terima apabila barang tersebut terjual adalah sebesar Rp30.000.

3. Reseller

Reseller Terdiri Dari Dua Kata Kunci Bahasa Inggris. Yaitu Re=Kembali Dan Seller=Penjual. Jika Diartikan Arti Reseller Adalah Penjual Kembali Atau Penjual Ulang. Jadi, Reseller Adalah Menjual Kembali Barang Atau Item Kepada Konsumen Dengan Selisih Harga Yang Dapat Menguntungkan Reseller.

Reseller ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memulai bisnis online dengan prospek jangka panjang yang bagus, tanpa harus ribet. Modal untuk memulai atau menjadi reseller ini juga tidak terlalu besar. Produk yang dijadikan dagangan oleh reseller umumnya adalah produk fashion, makanan, obat, dan lainnya.

Cara Kerja Reseller cukup mudah, yang pertama Reseller Akan Mengambil Atau Membuat Stok Barang Dari Penjual Besar Atau Yang Sering Kita Sebut Sebagai Distributor Atau Supplier, Kedua Penyetok Besar Ini Membuat Harga Yang Jauh Lebih Murah Dari Harga Pasaran. lalu sebagai reseller Anda akan kembali menjualkan produk itu ke konsumen atau pengguna langsung. Nah, Disini Lah kesempatan Anda Untuk Mengambil Keuntungan Sendiri.

4. Endorse

Yang keempat adalah Endorse. Fenomena Endorse ini tak lain dan tidak bukan adalah salah satu bentuk promosi yang dilakukan oleh pemain online shop untuk menggaet konsumen baru. Endorse bisa dilakukan oleh artis, selebgram atau siapapun. bahkan jika Anda memiliki pengikut atau followers yang banyak di media sosial seperti Instagram, Anda pun bisa meng'Endorse' sebuah produk. media promosinya pun mudah hanya dengan melalui post foto, video, bahkan di instagram story.

Bagi para pengusaha online, endorse tentu sangat membantu untuk mengenalkan produk - produk mereka. Sehingga diharapkan penjualan produk mereka akan terus meningkat setelah dilakukan endorse tersebut. maka disini muncul peluang bagi Anda yang ingin memiliki usaha atau bisnis online untuk menjadi Endorse dari produk mereka.

Jika Anda tertarik dan ingin belajar lebih mendalam seputar bisnis online, silahkan kunjungi website elcoida. karena disana akan tersedia banyak artikel yang membahas sebuah bisnis secara spesifik.

Demikian lah artikel tentang 4 Bisnis online yang bisa dijalankan dengan HP saja. terima kasih telah mengunjungi dan membaca di Blog elcoida.com jika artikel ini bermanfaat silahkan Share kepada keluarga, saudara, sahabat dan teman-teman Anda.

Source of Writing: Reza Angsa Kecil

Tidak ada komentar