Breaking News

Perlu Diketahui Bangganya Aku Disebut Wahhabi


SedudoshareIstilah Wahabi adalah sebutan yang dialamatkan kepada kelompok atau perorangan yang menganjurkan "pemurnian" Islam kepada Al-Quran dan hadis - dan menolak tambahan-tambahan lain setelahnya.

Wahabi lebih tepatnya Wahhabisme (Arab: وهابية, Wahhābiyah) adalah sebuah aliran reformasi keagamaan dalam Islam. Pendukung aliran ini percaya bahwa gerakan mereka adalah "gerakan reformasi" Islam untuk kembali kepada "ajaran monoteisme murni", kembali kepada ajaran Islam sesungguhnya, yang hanya berdasarkan kepada Qur'an dan Hadis, bersih dari segala "ketidakmurnian" seperti praktik-praktik yang mereka anggap bid'ah, syirik dan khurafat.

Sementara penentang ajaran ini menyebut Wahhabi sebagai "gerakan sektarian yang menyimpang", "sekte keji" dan sebuah distorsi ajaran Islam.

Saat ini Wahhabisme merupakan aliran Islam yang dominan di Arab Saudi dan Qatar. Ia dapat berkembang di dunia Islam melalui pendanaan masjid, sekolah dan program sosial. Dakwah utama Wahhabisme adalah Tauhid yaitu Keesaan dan Kesatuan Allah.

MAKA AKU BANGGA MENJADI WAHABI

Selamat kepada yang menyebut dengan wahabi Aku bangga menjadi WAHHABI

Biarlah aku digelari wahhabi,
Daripada bergelar ASWAJA, tapi tidak sesuai dengan AJARAN NABI

Biarlah aku digelari wahhabi,
Hanya karena enggan melakukan Perayaan Orang Mati

Biarlah aku digelari wahhabi,
Hanya karena enggan ikut acara maulid nabi ala sufi

Biarlah aku digelari wahhabi,
Karena wahhabi adalah nisbat kepada ﺍَﻟﻠّﻪُ yang MAHA PEMBERI

Biarlah aku digelari wahhabi,
Pada kenyataannya aku pun ikut pendapat Madzhab Hambali, Hanafi, Maliki Dan Madzhab Syafi’i

Namun, yang aku ikuti jika pendapat tersebut bersesuaian dengan AJARAN NABI

Biarlah aku digelari wahhabi,
Daripada mereka, NGAKU PENGIKUT MADZHAB SYAFI’I namun hakikatnya BERMADZHAB HABIB DAN KYAI

Biarlah aku digelari wahhabi,
Karena aku ENGGAN TAWASSUL dengan orang mati

Biarlah aku digelari wahhabi,
Hanya karena menasehatkan agar jangan MENYEBARKAN HADITS IMITASI

Biarlah aku digelari wahhabi,
Hanya karena tidak mengamalkan SHALAWAT BIKINAN SUFI

Biarlah aku digelari wahhabi,
Hanya karena ku ikut PEMAHAMAN SAHABAT nabi dan bukan pemahaman
sendiri

Biarlah aku digelari wahhabi,
Hanya karena setiap malam jum’at aku membaca SURAH ALKAHFI

Biarlah aku digelari wahhabi,
Hanya ikut ﺍَﻟﻠّﻪُ yang maha memberi

Biarlah aku digelari wahhabi,
Hanya karena berusaha mengerjakan sunnah semampuku dan tidak mengerjakan bid’ah dalam agama ini

Biarlah aku digelari wahhabi,
Hanya karena menjauhkan diri dari perbuatan syirik, bid’ah, tahayul, khurafat dan bermaksiat pada ilahi robbi.

Tidak ada komentar