Breaking News

Kesalahan Netizen Dalam Menjauhi Corona


Sedudoshare - #kesalahan_netizen_dalam_menjauhi_corona

1. Dalam Menghindari Cairan Corona Muncrat

Maskeran kebanyakan yang tertutup hidung dan mulut,, tapi mata tetap dibiarkan melotot,, kalo muncrat di mata kan sia-sia kalian ber-maskeran.

2. Dalam Menyemprot/Cuci Tangan Pakai Obat

Hai,,, Corona bukan bakteri, yakinkah bisa bunuh virus ini. Cuci tangan itu cukup pakai air, kalau disaat mau makan dan menyentuh lubang berlendir seperti hidung, mata, dan mulut saja ya. Gak usah berlebihan apalagi cuci tangan dengan kandungan alkohol tinggi itu. Memang dengan cuci tangan bisa mengusir virus ini tapi tidak efektif membunuh.

"Ada satu kunci yang paling penting yang harus kita lakukan di samping menjaga jarak dalam kaitan interaksi sosial, yakni mencuci tangan dengan menggunakan sabun sebelum makan, sebelum minum, sebelum menyentuh mulut, sebelum menyentuh hidung, sebelum menyentuh mata," himbauan ini diucapkan Yuri dalam siaran langsung melalui akun YouTube BNPB, pada Sabtu (28/3/2020) kemarin.

3. Dalam Memakai Masker Di Lingkungan

Gunakanlah masker disaat momen tertentu aja, seperti ngobrol atau kumpul-kumpul dengan orang-orang. Jangan pas Gowes/ Olahraga lari-lari kalian malah pakai masker. Yang ada Engap cuy.


Catatan Penting Mengenai Cara penularan virus corona

Menular Karena Cairan

Virus corona jenis baru Covid-19, SARS-CoV2, masih terus diteliti untuk mengetahui karakteristik virus ini dan bagaimana penularan serta penyebarannya. Namun, WHO menjadikan penularan MERS dan SARS sebagai acuan karena penyebabnya berasal dari kelompok virus yang sama, yaitu coronavirus.

Penularan virus corona bisa terjadi melalui berbagai hal berikut:
  • Droplets atau tetesan cairan yang berasal dari batuk dan bersin
  • Kontak pribadi seperti menyentuh dan berjabat tangan
  • Menyentuh benda atau permukaan dengan virus di atasnya, kemudian menyentuh mulut, hidung, atau mata sebelum mencuci tangan
  • Kontaminasi tinja (jarang terjadi)

Sebuah studi terbaru menunjukkan potensi penularannya melalui udara. Ketika seseorang batuk atau bersin dan mengeluarkan cairan mengandung virus, berpotensi akan menyebar ke udara dan bisa langsung masuk ke tubuh orang lain jika berada dalam posisi berdekatan. "Virus ini ditularkan melalui tetesan, atau sedikit cairan, sebagian besar melalui bersin atau batuk".

Baca juga: AlfaGroup Cerai Dengan Ovo, Isi Ulang Jangan Kuatir, App Go Mobile Cimb Niaga Lebih Gampang Dan Gratis

Kesimpulan: Jangan panik jangan berlebihan.

Author source: Tati'un N

1 komentar: