Breaking News

Youtube Calon Sarjana Plagiat Konten? Bikin Malu Satu Negara


Sedudoshare - Kalian pernah dengar Calon Sarjana atau kalian memang suka menonton video-videonya? Baru-baru ini channel youtube Calon Sarjana tengah menjadi bahan perbincangan hangat di media sosial Twitter karena kedapatan memplagiat konten video milik channel lain.

Calon Sarjana sendiri merupakan salah satu channel youtube asal Indonesia yang sampai saat ini mempunyai sekitar 12,4 Juta subscriber, isi konten video yang Calon Sarjana buat termasuk kedalam konsep knowledge seperti menginformasikan hal-hal unik didunia. 

Nah, tapi ternyata baru-baru ini Calon Sarjana kedapatan mencuri konsep channel youtube lain yaitu JTonYouTube.

Tentu saja karena tindakannya tersebut, channel youtube bahkan sosial media dari Calon Sarjana menjadi bulan-bulanan netizen salah satunya yang paling ramai ialah Twitter. 

Bahkan nih, dalam 24 jam terakhir, kalimat Calon Sarjana masuk dan memuncaki deretan trending topik di Twitter Indonesia.

Channel youtube Calon Sarjana ketahuan plagiat ini berkaitan dengan thread yang ditulis oleh akun bernama @JTonYoutube.

Didalam thread itu, JTonYoutube mengatakan bahwa Calon Sarjana telah maling konten serta memplagiat video-video dari channel youtube milik JT.

Dan bahkan dari gambar yang beredar, channel youtube Calon Sarjana ini tidak hanya mencuri isi video tapi juga sampai turut mengambil thumbnail video JT yang kemudian diberi watermark dan dijadikan thumbnail sendiri. 

Saking ramainya, banyak sekali warganet yang turut memberikan komentarnya tapi ada juga warganet yang keliatannya tidak terkejut dengan berita Calon Sarjana plagiat konten. 

Namun, ada juga warganet yang ikut menyesali atas kecurangan yang telah dilakukan oleh Calon Sarjana. Sekali lagi, saking ramainya menjadi bahan perbicangan di Twitter, sampai-sampai artis lawak Ernest Prakasa turut mengomentari kasus Calon Sarjana plagiat video, beginilah cuitannya di Twitter.

#FilmIMPERFECT 19 Des!
@ernestprakasa Seriusan yutub Calon Sarjana itu kerjaannya Infia juga? Itu perusahaan ga bisa dipenjara ya bosnya? Kok enak banget. Dulu Dagelan udah nyomot2 konten orang seenaknya, sekarang malah bikin malu 1 negara. Bangke amat. 😓😓😓😓😓

9,926 7:09 PM - Nov 7, 2019 Twitter Ads info and privacy 6,591 people are talking about this

Karena kasus ini, mungkin saja akan berimbas pada kompetisi penghargaan sebagai Kreator Konten Digital Terfavorit yang menominasikan channel youtube Calon Sarjana dalam ajang Panasonic Gobel Award 2019.

Tidak ada komentar