Breaking News

Nonton Film 2019 Bulan November 2019

Di sela rutinitas sehari-hari saya selalu menyempatkan menonton film yang merupakan hiburan murah untuk saya saat ini. Saya jarang banget nonton film di bioskop. Malah lebih banyak nonton film hasil download-an (maafkeun kalo caranya ilegal...)

Dan sejak bulan September, saya sudah membuat utas di twitter untuk memantau film apa saja yang sudah saya tonton dengan menggunakan tagar #NontonFilm2019. Ada yang disertai ulasan kesan-kesan setelah menonton, tapi lebih banyak hanya mencantumkan judul dan poster filmnya.


Berikut ini daftar film yang saya tonton selama bulan November. Silakan disimak!

1. Film 47 Meters Down Uncaged (2019)


Menceritakan kakak-adik perempuan beserta dua temannya, yang menghabiskan waktu liburan dengan ngeyel melakukan diving ke perairan dalam yang merupakan lokasi penelitian ayahnya. Kecelakaan terjadi dan membuat terowongan penelitian di bawah laut runtuh. Keempat gadis ini berusaha keluar dari terowongan yang kemudian diteror oleh hiu besar.

Formula film ini sama dengan formula film hewan buas produksi tahun-tahun sebelumnya. Sehingga tidak ada yang membuat istimewa selain rasa deg-degan mengikuti cerita survive para tokohnya dalam bertahan hidup dari hiu si pemangsa.

2. Film Dora and The Lost City of Gold (2019)


Dora yang dikenal sebagai anak kecil yang suka berpetualang, dihadirkan sudah menjadi remaja di film ini. Suatu hari dia kehilangan kontak dengan orang tuanya yang sedang melakukan penjelajahan. Dan tak lama kemudian, dia diculik oleh penjahat pemburu emas beserta Diego dan kedua teman sekolahnya. Berangkat dari konflik inilah yang mengantarkan Dora menjelajah hutan mencari peninggalan suku lawas yang menurut rumor penuh dengan emas.

Filmnya lumayan seru mengingat visual alamnya yang memikat. Dan tentu saja film ini masih kategori aman ditonton anak-anak selama didampingi orang tua.

3. Film Klaus (2019)


Film animasi tentang natal yang menghadirkan sosok tukang pos pemalas lantaran bapaknya sangat kaya. Dia dihukum dengan dipindahkan ke daerah yang penduduknya terbagi menjadi dua kubu, dan saling bersebrangan. Targetnya adalah memenuhi pengiriman 6000 surat. Dalam perjalanan kisahnya, dia bertemu sosok Klaus yang dirundung kepiluan lantaran istrinya meninggal sehingga Klaus berhenti membuat mainan untuk anak-anak.

Kehadiran si tukang pos ini membawa perubahan besar-besaran di daerah tersebut. Sampai pada waktunya, ketika target terpenuhi, dia dilema antara kembali ke kota asalnya atau bertahan di tempat yang sudah dia rubah.

4. Film The Fighting Preacher (2019)


Saya rada lupa sama kisah detailnya tetapi film ini merupakan film yang menunjukkan penyebaran agama dengan cara yang santun dan ramah. Sepasang suami istri mendapatkan mandat dari gurunya untuk menyebarkan agama di satu wilayah yang sangat kolot dan tertutup terhadap agama mereka. Kehadiran mereka ditolak pada awalnya, namun perlahan-lahan penduduk di daerah tersebut menerima setelah bertahun-tahun pasangan suami istri tadi menunjukkan betapa sabarnya mereka.

5. Film Crayon Shin-chan - Honeymoon Hurricane - The Lost Hiroshi (2019)


Film ini membawa penonton mengikuti petulangan keluarga Shin-chan ketika berlibur bulan madu di Australia. Satu suku asli di sana menculik Hiroshi untuk ditukarkan dengan kekayaan. Dan petualangan penyelamatan dimulai.

6. Film Line of Duty (2019)


Polisi yang sedang bertugas akhirnya menembak salah satu penculik anak kepala kepolisian. Itu dilakukan karena keadaan mendesak. Karena penembakan itu, polisi tadi diliburkan. Namun perasaan bersalah membuat dia melakukan pengejaran sekaligus penyelamatan anak yang diculik.

Lebih seru lagi karena proses pengejaran dan penyelamatan itu disiarkan langsung oleh gadis muda pemilik akun siaran. Ending film ini benar-benar mengharukan.

*****

Bulan November ini lebih sedikit film yang saya tonton jika dibandingkan dengan bulan Oktober. Maklum saja soalnya awal bulan ini saya menghadapi masalah berat yang cerita ringkasnya bisa dibaca di artikel Terima Kasih Tidak Akan Pernah Cukup Untuk Dua Jantung.

Nah, giliran kalian nih yang ngasih tau film apa saja yang sudah ditonton di bulan November ini. Tulis di kolom komentar ya!

Tidak ada komentar