Breaking News

2 Sebutan Untuk Kota Ini, Anjuk Ladang Dan Kota Angin


Sedudoshare - Assalamu'alaikum Wr. Wb. Nah, tentu kalian tahu tentang istilah julukan kota yang satu ini, mungkin julukan ini tidak asing lagi bagi kalian yang sebelumnya sudah tau, ataupun yang pernah mendengarnya saja terutama bagi kalian yang tinggal di Provinsi Jawa Timur.

Yang pastinya tau tentang julukan ini.

Ya julukan ini memang diperuntukkan dan dikhususkan untuk salah satu kota di Indonesia yang lebih tepatnya yaitu kota Nganjuk. Kota Nganjuk Merupakan salah satu kota di Indonesia yang berada di Provinsi Jawa Timur.

Kota ini berbatasan dengan Kabupaten Bojonegoro di utara, Kabupaten Madiun di barat, Kabupaten Kediri di selatan, serta Kabupaten Jombang di timur.

Kota Nganjuk sendiri juga dikenal dengan nama Anjuk Ladang yang mempunyai arti yaitu Tanah Kemenangan dan sangat fenomenal dikenal di Indonesia dengan julukan Kota Angin.

Disini saya akan menjelaskan sedikit tentang Kota Nganjuk Yang dijuluki sebagai Kota Angin. 

Ada yang tau mengapa Kota Nganjuk dijuluki sebagai Kota Angin...?

Karena di Kota Nganjuk mempunyai tingkat frekuensi Angin yang sangat tinggi dan besar maka tidak heran jika anginnya sangat kencang pada setiap waktunya dari pagi, siang, hingga malam, Angin disini tak henti-hentinya untuk berhenti.

Bahkan apabila malam hari Anginnya tidak semakin mengecil melainkan justru akan semakin bertambah kencang, maka bagi anda apabila hendak jalan-jalan ke Nganjuk disarankan dan diusahakan membawa jaket yang tebal dikarenakan kalau tidak maka anda akan bisa masuk angin.

Kemudian saya sarankan apabila hendak tidur disarankan untuk menggunakan selimut yang tebal, karena pada malam hari cuacanya juga sangat dingin.

Maka tidak diherankan jikalau ada orang luar Nganjuk yang datang pasti merasakan perbedaan yang sangat luar biasa disini, karena belum pernah merasakan kencangnya angin di Nganjuk.

Kota Nganjuk ini sendiri di apit oleh dua gunung yaitu Gunung Wilis dan Pegunungan Kendeng, hal ini pula yang menyebabkan daerahnya memiliki hembusan angin yang kencang hingga akhirnya julukan sebagai Kota Angin melekat pada Kota ini.

Maka dari itu teman-teman julukan kota Angin ini memang sangat cocok untuk Kota Nganjuk yang memiliki frekuensi Angin yang sangat tinggi.

Di Indonesia sendiri kota ini memang sudah terkenal dengan julukan Kota Angin terutama di Provinsi Jawa Timur.

Bahkan tanah di Nganjuk juga memiliki tingkat kesuburan yang tinggi sehingga cocok digunakan untuk menanam berbagai macam tanaman sehingga dapat menghasilkan panen yang berkualitas untuk kebutuhan negara kita Indonesia.

Tidak ada komentar