Breaking News

Siksa Perampas Tanah yang Wajib Anda Ketahui


SedudosharePada hakikatnya tanah merupakan milik Allah SWT yang dititipkan kepada orang yang dikehendaki. Apabila seseorang memilikinya berarti orang tersebut diberikan amanah untuk menjaganya dengan baik dan sudah sepatutnya seseorang merasa bersyukur akan nikmat itu.

Di zaman sekarang, tanah menjadi hal yang sangat berharga. Banyak orang yang berlomba-lomba ingin memiliki tanah untuk kepentingannya masing-masing. Bahkan ada sebagian orang yang menghalalkan segala cara agar mendapatkan sejengkal tanah tersebut. Misalnya seperti menggeser tanda batas tanah, mencangkul batas tanah hingga tidak terlihat si pemilik atau hal lain yang menguntungkan dirinya sendiri.

Akan tetapi, tahukah Anda apa balasan orang yang mengambil tanah tersebut?. Tidaklah main-main, Allah SWT akan mengalungkan tujuh lapis tanah dan menghukum manusia untuk menggali bumi hingga tujuh lapisan. Tidak hanya perampasan dalam skala besar saja, bahkan satu jengkal saja hukuman yang diterima juga akan sama. Berikut ini dijelaskan siksa bagi orang-orang yang mengambil tanah:

Aisyah ra menuturkan, Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa mengambil sejengkal tanah secara dzolim, maka kelak akan dikalungkan kepadanya tujuh lapis tanah” (HR Bukhari dan Muslim).

Dalam riwayat Muslim dari Abu Hurairoh, “Seorang mengambil sejengkal tanah orang lain tanpa hak, pada hari kiamat kelak pasti Allah kalungkan kepadanya tujuh lapis tanah”.

Ya’la bin Murroh mengungkapkan, Nabi Muhammad SAW bersabda “Seseorang yang mengambil tanah dengan cara dzolim, kelak Allah akan memaksanya menggali tanah tujuh lapis tanah, kemudian mengalungkan kepadanya sampai selesai pengadilan di antara manusia” (HR. Ahmad, Tabrani, dan disahihkan oleh Ibnu Hibban).

Bagaimana, sangat ngeri bukan?. Memang di dunia sudah banyak sekali orang-orang yang rakus ingin memiliki tanah orang lain. Tidak peduli kerabat, tetangga, bahkan saudara sekalipun bisa berlaku curang jika nafsu duniawinya sudah menggerogoti.

Perkara tanah ini, bukan hanya dilihat semisal satu jengkal dari permukaan, namun kepemilikan tanah hingga menunju dasar bumi. Sehingga jika Anda curang satu jengkal saja, maka yang Anda curangi sebanyak tujuh lapisan di dalamnya.

Tidak ada komentar