Breaking News

Pentingnya Berkomunikasi

Ilustrasi Model Pentingnya Berkomunikasi, Sumber Facebook.com

Sedudoshare - Pentingnya Berkomunikasi, Hallo people's. 

Pembahasan kita kali ini tentang pentingnya berkomunikasi.

Bagi gue berkomunikasi itu penting banget, karena dengan berkomunikasi pikiran kita terbuka dan yang paling utama bisa menghilangkan /stres/ loh. 

Komunikasi yang gue maksud bukan hanya sekadar /ngebacot/ hal-hal yang ngga berguna. Tapi berkomunikasi tentang hal yang berkualitas. Berkomunikasi sesuai dengan apa yang kalian suka. Misalnya kalian suka membahas politik, ya berkomunikasilah dengan mereka yang pikirannya terbuka mengenai politik. 

Tapi, belajarlah untuk menjadi pendengar yang baik walaupun apa yang orang lain bahas tidak masuk kedalam yang kita sukai. Setidaknya saling menghargai itu penting terutama saat mendengar dan berkomunikasi.

Nah maka nya, gue pengen banget ada didalam komunitas komunikasi yang terdiri dari orang-orang hebat yang berkeinginan untuk belajar komunikasi dengan baik.

Menurut gue, banyak masyarakat bahkan orang-orang disekitar gue sendiri yang minimnya berkomunikasi.

Mungkin gue sendiri masih belum paham bagaimana cara memulai pembicaraan, merespon pembicaraan dengan baik dan yang terpenting attitude yang digunakan saat berkomunikasi.

Mayoritas kita lebih sering mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. Mendekatkan yang jauh sih sangat baik, tapi dampak yang tidak baiknya menjauhkan yang dekat.

Dalam artian lain "Kita lebih sering bersosialisasi dengan media sosial kita sehingga terpecahnya lingkungan sekitar kita." Padahal saat kita membutuhkan yang pertama datang bukan mereka yang jauh tapi orang-orang terdekat kita.

Kita tidak bisa mengatur mereka untuk berkomunikasi dengan kita, tapi aturlah diri kita untuk bisa berkomunikasi dengan baik kepada mereka.

By: Angelina Putri
Kirim tulisanmu di sini: Kirim Artikel

Tidak ada komentar