Breaking News

4 Wanita yang Menjadi Tanggung Jawab Pria


Sedudoshare - Apakah kamu beruntung dilahirkan hidup menjadi seorang lelaki? ... Bangga dan berjalan dengan gagah perkasa diatas bumi?... Merasa sebagai makhluk kelas satu dan terkadang memandang rendah lawan jenismu.

Laki-laki, hidup di Bumi ini tak seberuntung yang mereka pikirkan. TakdirNya digariskan Tuhan untuk menjalankan beberapa tanggung jawab yang begitu berat dan terkadang diacuhkan untuk dilaksanakan oleh sebagian kaum Adam tersebut.

Tanggung jawab tersebut adalah bagaimana seorang laki-laki mampu memberikan keselamatan dan kebaikan kepada lawan jenisnya, yaitu perempuan. 4 wanita yang wajib dilindungi itu adalah :

1. Ibu kandung

Semua Agama mengajarkan wajibnya kita untuk menghormati dan manyangi orang yang telah melahirkan kita. Begitu banyak, cerita-cerita lokal yang mengisahkan bagaimana berdosanya seorang manusia yang mendurhakainya.

Jadi, sebagai lelaki sejati, tidak selayaknya kita meremehkan perjuangan wanita yang telah berjuang disisa hidupnya untuk kemaslahatan anaknya. Sering kita menyaksika tentang seorang wanita yang terpaksa hidup dengan serba kekurangan di masa tuanya. Sedangkan anak-anak mereka hidup mewah dan tak sudi melirik sedikitpun wanita yang telah melahirkanya tersebut.

2. Istri

Wanita ini adalah pasangan yang di anugerahkan untuk menemani kehidupan pria. Dengan sabar istri menjaga anak-anak dan harta benda ketika suaminya pergi dari rumah untuk mencari nafkah.

3. Saudara perempuan

Tanggung jawab melindungi wanita ini tidak kalah pentingnya. Saudara perempuan adalah harga diri keluarga.

Semua laki-laki, pasti tidk akan membiarkan terjadi hal-hal yang akan menimpa kepada saudara perempuanya.

4. Anak perempuan

Dewasa ini, ada ungkapan bahwa lebih baik menjaga 40 ekor sapi, daripada menjaga seorang anak perempuan. Saking banyaknya seorang Ayah yang menghawatirkan keselamatan anak perempuannya, banyak diantara mereka bersikap posesif dengan alasan takut manjadi korban pergaulan bebas.

Seorang Ayah, akan merasa sangat sedih ketika mengetahui anak perempuannya tidak pulang ke rumah. Hal-hal buruk yang menimpa anak perempuan, akan menjadi aib untuk keluarga dan luka yang sangat dalam untuk diratapi.

Tidak ada komentar