Breaking News

Asal-usul Logo "U" Pada Kumparan.com


Sedudoshare - Pernah gak sih kalian memikirkan sebuah logo pada situs? Apa cuma saya (admin sedudoshare) yang mencaritahu tentang sebuah logo yang dimiliki kumparan.com, ketertarikan saya kenapa kata kumparan memakai logo "U" kok bukan memakai huruf "K".

Pada awalnya sebelum saya googling saya memaknai "U" itu adalah gambar magnet, karena kumparan kan bahasa kelistrikan yang berhubungan dengan magnet kumparan-kumparan gitu hehehe.

Eh ternyata salah perkiraan saya, logo U pada kumparan ternyata begini asal-usulnya, seperti pernyataan ucapan dalam tulisan user tentang Presiden Komisaris Kumparan Bpk. Budiono Darsono yang juga di terbitkan di situs kumparan berikut tulisannya mengenai logo "U" pada Web Kumparan.com:

Saat saya menjadi wartawan Surabaya Post, kode penulisan saya 24-2. Pada 1986, kode itu diubah jadi inisial: BDI. BDI melekat hingga kini. BDI menjadi panggilan keseharian saya.

Banyak teman bertanya, kenapa BDI? Jawaban saya selalu ngasal: BDI dari kata BUDI. "U"-nya saya simpan.

"U" itu kantung rejeki saya kelak di kemudian hari.

Dan awal Januari 2017, saya menjadi Presiden Komisaris kumparan.com. Eh logo kumparan.com ternyata "U". Sepertinya "U" yang saya simpan itu telah muncul.

Gak nyangka kan logo U adalah kantong rejeki hhhh..  Yaudah saatnya kita menentukan bentuk kantong kita masing-masing. Salam ketik 💋❤


Tidak ada komentar