Breaking News

SHU atau Scoville Heat Units - Satuan Pengukur Tingkat ke-Pedasan Cabai


Sedudoshare - Yuk baca, Jika kamu biasa memakan cabai sambil menikmati gorengan begitu pedas, bagaimana jika kalian mencicipi cabai yang luar biasa pedas yang ada diseluruh dunia ini?

Jika belum pernah mendengar, Sedudoshare tulis sedikit cuplikan bahwa cabai mempunyai satuan pengukur untuk mengukur tingkat kepedasan yang disebut SHU atau scoville heat units.

Skala Scoville adalah ukuran tentang pedasnya cabai.

Buah genus Capsicum (cabai) mengandung capsaicin, suatu bahan kimia yang merangsang ujung saraf penerima pedas di lidah, dan jumlah satuan pedas Scoville (SHU) menunjukkan jumlah capsaicin yang ada.

Berikut tingkat kepedasan cabai diseluruh dunia yang menurut tingkat ukur SHU atau Skala Scoville diseluruh dunia:

A. Cabai yang paling pedas didunia baru baru ini adalah Pepper x.

Cabai yang baru baru saja ditemukan oleh Ed Currie dilansir dari Odditycentral, menurutnya Ed Currie adalah pendiri sekaligus penemu atau peneliti yang tergila dengan cabai dibalik PuckerButt Pepper Company.

Tidak tanggung tanggung untuk membakar mulut kita dengan cabai ini, setelah menggunakan alat pengukur Scoville atau SHO tembus dengan tingkat kepedasan 3,18 juta SHU.

Percaya ngga percaya, saking pedasnya cabai Papper X ini sampai dilarang memakan mentah mentah karena bisa menyebabkan kematian. 

Sensasi yang ditimbulkan bisa seperti terbakar seluruh tubuh bukan hanya dimulut saja, maka karena itu cabai Papper X hanya tersedia dalam bahan saus sebagai saus bernama The last Dap terpanas dan terpedas yang pernah ada.

B. Cabai The Carolina Reaper nama yang cantik untuk sebuah bumbu hhhhh tapi tidak secantik rasanya, pada 2013 menurut Guiness World Records menyatakan cabai The Carolina Reaper cabai terpedas didunia.

Cabai ini ditanam oleh Ed Currie, Cabai yang bernama cantik The Carolina Reaper adalah hasil dari persilangan 2 cabai yaitu ghost pepper dan red savina habanero kebayang ngga jika ternyata cabai ini tingkat kepedasannya tembus 2,2juta SHU ini, Apa reaksi mulut jika maemakan cabai ini yaa... 

Wayne Wayne Algenio (14) orang yang pertama kali dari Jamaika, memecahkan rekor dunia di Puckerbutt Pepper Perusahaan Smokin' Ed Reaper Makan Tantangan di NYC Saus Panas Expo di Brooklyn pada 24 April 2016 dengan makan 22 Carolina Reaper dalam 60 detik.

3 komentar:

  1. Udah subuh masih share aja min?

    BalasHapus
  2. Great article!
    I also did some research about 5 hottest chili peppers that you can find on earth based on the Scoville scale. See below for the article:
    https://5knowledges.com/5-hottest-chili-peppers-on-earth-scoville-scale/
    Thank you!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Your article is also good, greetings from us, We have visited your article > https://5knowledges.com

      Hapus