Breaking News

Penjaga Jalanan yang Disegani - Abang Betmen Siapa dia?


Sedudoshare - Kalo ada Guardian of the galaxy, abang Betmen adalah Guardian of the street, alias Penjaga di jalanan. Luasnya pergaulan, membuat driver ini disegani, bukan cuma oleh driver se-Jabodetabek, tapi se-Nusantara.

Dulu anak tongkrongan, sekarang berkoordinasi dengan Satgas. Termasuk dalam URC (Unit Reaksi Cepat) mengayomi mitra-mitra yang perlu bantuan darurat di perjalanan dan butuh bantuan cepat.

“Bang, loe serem banget.” sering terlontar dari penumpang. Suatu kali pernah dia bales, “Hati situ yang serem” dan penumpang langsung kalem.

Jangan tertipu penampilan. Buat abang Betmen, dia mengaku lebih takut pada penumpang. Penumpang malah harusnya nggak takut sama driver.

Menurut beliau, driver ga kenal penumpang, sementara kalo mitra semua datanya lengkap di Grab.

Achsanul Solichin, adalah 1 dari 40% mitra sebelumnya tanpa pekerjaan tetap, sekarang bagian dari kontributor 15,7 triliun Rupiah untuk perekonomian Indonesia. “Diterima di kalangan driver dan diakui kantor sebagai anak Grab, walau ada yang bilang ‘Ah cepu kantor loe’, membuat gue bangga.” lanjutnya.

Itu perasaan yang sangat menyenangkan dan sangat beliau hargai. Tapi masih ada yang harus ditingkatkan agar lebih baik lagi ke depan.

“Apa-apa jangan langsung by system, caritau dulu dari kedua belah pihak (driver dan penumpang). Jangan menuankan penumpang. Separuh dari pengemudi mungkin ga berpendidikan, tapi justru yang paling paham untuk berkoordinasi. Jangan berhenti bersilaturahim, supaya selalu bisa tau apa yang dibutuhkan di luar sana. Dan apa yang bisa kita lakukan untuk membantu.”


#AplikasiUntukSemua

Tidak ada komentar